Cara menghilangkan komedo dengan bahan alami

Cara menghilangkan komedo dengan bahan alami - Hallo sahabat manfaat dan khasiat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara menghilangkan komedo dengan bahan alami, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Cara menghilangkan komedo dengan bahan alami

Komedo adalah masalah kulit yang terjadi akibat penyumbatan yang terjadi pada pori kulit wajah sehingga memunculkan tonjolan kecil yang berwarna putih. 

Secara umum komedo dibagi menjadi dua yaitu komedo yang berwarna hitam atau blackhead dan yang berwarna putih atau whitehead. 

Biasanya komedo banyak muncul pada area wajah, seperti di sekitar hidung dan mata. Jika tidak mendapatkan penangnan Komedo bisa berkembang menjadi jerawat, yang juga dikenal sebagai papul atau pustule. 

Komedo pada umumnya berkembang pada saat dan setelah masa pubertas, dimana pada masa ini kadar hormon seseorang mulai menghasilkan sebum yang berlebih.

Gel Lidah buaya : Umumnya gel lidah buaya digunakan sebagai bahan perawatan rambut karena mengandung berbagai macam nutrisi yang diperlukan untuk membuat rambut tetap sehat. 

Tetapi ternyata Gel lidah buaya ini juga cukup ampuh dalam menghilangkan komedo di wajah. Ingin tahu caranya? Pertama, oleskan gel lidah buaya pada area komedo, setelah itu biarkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilas wajah anda menggunakan air bersih. (Cara menghilangkan bekas luka)

Menghilangkan komedo dengan teh hijau : Senyawa-senyawa kimia yang terdapat pada teh hijau di antaranya yaitu polifenol, katekin, fluoride, vitamin C, Vitamin E, mangaan, L teanin, Kafein, dan masih banyak senyawa kimia lainnya. 

Katekin yang terdapat pada teh hijau merupakan zat utama di dalam teh hijau. Katekin pada teh hijau ini berperan sebagai antioksidan. Polifenol pada teh hijau bermanfaat untuk mencegah masuknya radikal-radikal bebas ke dalam tubuh. 

Radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh merupakan pemicu terjadinya penuaan dini. Vitamin C serta Vitamin E yang ada pada teh hijau juga merupakan antioksidan, yang fungsinya juga mencegah radikal bebas. 

Kehadiran radikal bebas di dalam tubuh selain dapat menyebabkan penuaan juga bisa memicu berbagai macam masalah kesehatan seperti kanker. 

Hadirnya antioksidan di dalam tubuh, tentu saja dapat membantu untuk menetralisir radikal bebas yang ada di dalam tubuh. Hadirnya antioksidan di dalam tubuh tentu dapat mejaga kesehatan tubuh dari dampak radikal bebas.

Baca juga : Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kecantikan

Dengan madu dan kayu manis: Madu dan kayu manis merupakan kedua bahan alami yang dipercaya cukup ampuh dalam menghilangkan komedo di hidung dan wajah. 

Keduanya memiliki kandungan yang diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit secara umum. Cara menghilangkan komedo dengan madu dan kayu manis: Masukkan 3 sendok makan madu murni dan 1 sendok makan bubuk kayu manis ke dalam mangkuk. 

Aduk kedua bahan tadi hingga merata, setelah itu terapkan pada bagian hidung dan permukaan kulit wajah yang berkomedo. Tunggu hinga 15 menit setelah itu bersihkan dengan air.

Dengan putih telur : Putih telur adalah bahan perawatan yang paling banyak digunakan karena selain harganya yang murah putih telur juga cukup efektif dalam menghilangkan flek hitam dan komedo di wajah. 

Putih telur juga memiliki kandungan nutrisi yang mampu mengencangkan pori-pori kulit serta mencegah timbulnya komedo. Cara penggunaannya: Ambil satu butir telur kemudian pisahkan antara kuning dan putihnya. 

Kocok putih telur tadi sampai mengembang atau berbusa. Oleskan secara merata pada wajah atau area lain yang terdapat komedo. Biarkan kering selama kurang lebih 15 menit, setelah itu bersihkan seperti biasa.

Menghilangkan komedo dengan soda kue : Baking soda atau soda kue secara umum diperuntukkan sebagai bahan pembuat kue, tetapi seiring berkembangnya waktu ternyata bahan pembuat kue ini ternyata juga dimanfaatkan sebagai bahan perawatan kecantikan seperti menghilangkan jerawat dan komedo. 

Baking soda berfungsi sebagai eksfolian atau pengikis kulit mati yang menyumbat di pori - pori kulit wajah yang ini dapat menyebabkan terjadinya komedo. Langkan menggunakannya: Campurkan 1 sendok makan baking soda dengan 2 sendok makan air hangat. 

Oleskan campuran keduanya pada area wajah yang berkomedo sambil dipijat dengan gerakan memutar selama kurang lebih 2 - 3 menit. 

Jika dirasa sudah cukup bilas dengan air hangat. Jangan terlalu lama mengaplikasikan baking soda pada wajah karena dapat membuat wajah menjadi kering.


Demikianlah Artikel Cara menghilangkan komedo dengan bahan alami

Sekianlah artikel Cara menghilangkan komedo dengan bahan alami kali ini, mudah-mudahan Artikel tersebut dapat memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan kami berikutnya,terima kasih.

Anda sekarang membaca artikel Cara menghilangkan komedo dengan bahan alami dengan alamat link https://manfaatdankhasiatuntukkesehatan.blogspot.com/2017/09/cara-menghilangkan-komedo-dengan-bahan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara menghilangkan komedo dengan bahan alami"

Posting Komentar