4 Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kecantikan

4 Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kecantikan - Hallo sahabat manfaat dan khasiat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 4 Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kecantikan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


4 Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kecantikan

Manfaat dan khasiat - Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai tips dan manfaat buah naga merah untuk kecantikan.

Buah naga pastinya sudah tidak asing lagi bagi anda semua. Tapi tahukah anda selain nikmat untuk dikonsumsi langsung, buah naga merah juga memberikan manfaat dan khasiat yang baik untuk kecantikan kulit.

Daging buah naga memiliki dua jenis yaitu daging buah naga putih dan buah naga merah yang sama sama memiliki manfaat dan khasiat.

Tips Dan Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kecantikan

manfaat buah naga merah

Mengkonsumsi secara langsung buah naga selain mengobati rasa haus, ternyata mampu menutrisi kulit dari dalam serta dapat mencegah dari serangan radikal bebas. Untuk itu, sebaiknya anda langsung simak informasi manfaat buah naga berikut ini :

1. Sebagai masker

Buah naga memang kaya akan kandungan antioksidan yang baik bagi kecantikan kulit, karena buah naga berfungsi sebagai penangkal serangan radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini.

Cara untuk mencegah penuaan dini dengan buah naga merah yaitu : haluskan buah naga merah sampai lembut seperti pasta. Setelah lembut beri campuran yoghurt plan atau susu murni sambil diaduk hingga rata.

Kemudian gunakan masker tersebut pada kulit wajah dan leher secara merata. Diamkan selama beberapa menit sampai meresap dan mengering dengan sendirinya.

Terakhir bilas dengan air hingga bersih, jangan lupa lakukan secara rutin dan teratur 2 kali dalam seminggu supaya kulit terjaga kesegaran dan mencegah atau memperlambat tanda tanda akan datangnya penuaan dini.

2. Sebagai obat jerawat

Buah naga merah juga kaya akan kandungan vitamin C yang mampu untuk mengobati jerawat yang meradang sekalipun. Penasaran dengan caranya mari simak langsung artikel berikut !!!

Cara mengobati jerawat dengan buah naga : siapkan buah naga merah yang masih segar, lalu potong dan haluskan sampai berbentuk seperti pasta. 

Selanjutnya gunakan pada area kulit wajah yang berjerawat secara merata dan diamkan selama beberapa menit hingga meresap dan kering dengan sendirinya.

Terakhir bilas dengan menggunakan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur 2 kali dalam sehari.

Baca juga : manfaat buah mengkudu bagi kesehatan dan cara membuat jus mengkudu

3. Sebagai pelindung kulit dari paparan sinar ultra violet

Berada diluar ruangan dengan paparan sinar matahari yang menyengat ternyata memberikan efek buruk bagi kulit yang bisa membuat kulit terbakar sehingga kulit mudah kusam dan kering.

Untuk mengatasi itu semua caranya hanya cukup dengan menggunakan masker buah naga, hal ini dikarenakan kandungan vitamin B3 memiliki sifat yang dapat menenangkan, melembabkan sekaligus melindungi kulit. 

Caranya mengolahnya yaitu : siapkan buah naga merah 2 sendok makan, mentimun dan madu murni. Setelah itu haluskan semua bahan hingga menjadi pasta. Selanjutnya gunakan campuran buah naga tersebut pada kulit yang terbakar (contohnya : wajah, tangan dan kaki) secara merata.

Diamkan selama 30 menit hingga meresap dan mengering secara alami. Terakhir bersihkan dengan air hangat dan disusul dengan air es. Cara diatas bisa mengatasi kulit yang terbakar, sehingga kulit lebih lembab dan dingin.

Untuk melindungi kulit (tabir surya) : lakukan cara ini sebelum memakai make up caranya yaitu : siapkan jus buah naga merah, kemudian rendam kapas didalamnya. Setelah itu, oleskan kapas tersebut pada kulit wajah. Biarkan selama 10 sampai 15 menit hingga meresap, kemudian bersihkan dengan air dingin.

4. Sebagai lulur

Mempunyai kulit yang cerah kini bukan impian lagi, karena sekarang anda dapat miliki dengan rutin menggunakan lulur pencerah dari buah naga.

Caranya sangat mudah, yaitu : haluskan buah naga sampai lembut seperti pasta. Setelah itu, gunakan pada kulit tubuh secara merata dan biarkan sampai terserap sempurna oleh kulit.

Terakhir bersihkan dengan mandi, lakukan cara tersebut secara rutin dan teratur 2 kali dalam seminggu untuk hasil yang optimal.

Itulah artikel manfaat dan khasiat sederhana mengenai 4 manfaat buah naga merah untuk kecantikan. semoga informasi kecantikan tersebut dapat memberikan manfaat untuk anda semua.


Demikianlah Artikel 4 Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kecantikan

Sekianlah artikel 4 Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kecantikan kali ini, mudah-mudahan Artikel tersebut dapat memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan kami berikutnya,terima kasih.

Anda sekarang membaca artikel 4 Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kecantikan dengan alamat link https://manfaatdankhasiatuntukkesehatan.blogspot.com/2017/09/4-manfaat-buah-naga-merah-untuk-kecantikan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kecantikan"

Posting Komentar