8 Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan

8 Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan - Hallo sahabat manfaat dan khasiat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 8 Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


8 Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan

Manfaat dan Khasiat - Buah semangka adalah salah satu buah yang memiliki kandungan air cukup tinggi, maka dari itu tidak heran jika buah semangka sering dikonsumsi saat cuaca panas. Karena harganya sangat terjangkau untuk semua masyarakat, maka tidak heran jika buah yang satu ini sangat diminati oleh semua masyarakat kita.

Buah yang memiliki nama latin Citrullus lanatus ini biasanya hidup di daerah afrika yang panas dan gersang akan tetapi sekarang ini buah semangka sudah banyak dibudidayakan di indonesia. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa anda peroleh dari mengkonsumsi buah semangka:


8 Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan

Buah Semangka

1. Dapat Mengobati Hipertensi

Buah semangka mempunyai kandungan air yang cukup tinggi dan juga kalium yang bisa mengobati hipertensi dan mampu menstabilkan tekanan darah.

2. Dapat Mencegah Kanker

Seperti halnya kebanyakan buah-buahan yang lain seperti buah jeruk dan buah naga, buah semangka juga memiliki kandungan antioksidan yang dapat mencegah dari penyakit kanker dan menangkal radikal bebas.

3. Buah untuk diet.

Buah semangka mempunyai kandungan serat yang cukup tinggi yang dipercaya ampuh untuk menurunkan berat badan. Tentunya dengan porsi yang tidak berlebihan, karena selain mengandung serat buah semangka mempunyai kandungan gula yang tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan. untuk itu bagi anda yang ingin memiliki tubuh sehat rajin-rajinlah mengkonsumsi buah semangka.

4. Dapat Mengobati Infeksi Kandung Kemih

Ternyata bukan hanya buahnya saja yang dapat diambil manfaatnya, dari buah semangka biji buah semangka juga bisa dijadikan sebagai obat. Caranya yaitu: rebus dua sendok makan biji semangka dengan dicampur tiga gelas air dan tunggu sampai mendidih selama 5 menit di dalam panci yang tertutup. Kemudian tunggu hingga dingin, setelah itu minum 3 - 4 kali sehari, masing-masing 1 sendok makan.

5. Dapat Mencegah Sariawan

Buah semangka selain memiliki rasa yang manis dan menyegarkan dan juga memiliki manfaat yang dibilang cukup banyak untuk kesehatan dan salah satunya adalah dapat mencegah sariawan karena kandungan vitamin C nya.

6.  Dapat Mencegah Penyakit Ginjal

Buah semangka memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan ginjal dan mencegah penyakit ginjal, dikarenakan kandungan kalium yang terdapat pada buah semangka mampu untuk membersihkan sisa-sisa racun yang terdapat pada ginjal. Untuk itu bagi anda yang memiliki masalah dengan ginjal atau hanya ingin sekedar menjaga kesehatan ginjal anda maka jangan ragu untuk mengkonsumsi buah semangka.

7. Memberikan Pasokan Energi

Dengan anda mengkonsumsi setidaknya satu porsi buah semangka akan meningkatkan energi hingga 23%. Hal ini disebabkan karena kandungan Vitamin B6 di dalam buah semangka.


8. Membantu penyembuhan luka

Di dalam buah semangka terkandung asam amino, yang diubah tubuh menjadi arginin. Arginin ini lah yang dapat mempercepat pengiriman sel darah putih ke bagian tubuh yang luka, selain itu arginin juga dapat memacu pertumbuhan jaringan kulit baru. Sebuah Studi juga menunjukkan bahwa proses ini dapat membantu menyembuhkan kulit hingga 3 kali lebih cepat.


Demikian informasi kesehatan beberapa manfaat yang bisa kita dapat dari mengkonsumsi buah semangka, buah-buahan sangat baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan anda dan mencegah dari berbagai macam penyakit. terimakasih atas waktunya...


Demikianlah Artikel 8 Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan

Sekianlah artikel 8 Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan kali ini, mudah-mudahan Artikel tersebut dapat memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan kami berikutnya,terima kasih.

Anda sekarang membaca artikel 8 Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan dengan alamat link https://manfaatdankhasiatuntukkesehatan.blogspot.com/2017/05/8-manfaat-buah-semangka-untuk-kesehatan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan"

Posting Komentar