6 Manfaat daun salam untuk kesehatan yang perlu anda ketahui

6 Manfaat daun salam untuk kesehatan yang perlu anda ketahui - Hallo sahabat manfaat dan khasiat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 6 Manfaat daun salam untuk kesehatan yang perlu anda ketahui, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Khasiat tumbuhan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


6 Manfaat daun salam untuk kesehatan yang perlu anda ketahui

Manfaat Dan Khasiat - Daun salam merupakan salah satu bumbu dapur yang biasa digunakan sebagai salah satu bahan memasak. Tetapi, daun salam dianggap sebagai tanaman herbal yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan maupun kecantikan karena daun salam mengandung tinggi nutrisi penting.

6 Manfaat Dan Khasiat Daun Salam Untuk Kesehatan



1. Dapat Membantu Meringankan Diabetes

Daun salam sudah terbukti cukup efektif dalam membantu menyembuhkan penyakit diabetes tipe 2 dengan cara menurunkan kadar gula darah, kolesterol dan trigliserida.

Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, penderita diabetes tipe 2 dianjurkan untuk mengkonsumsi daun salam bubuk setidaknya selama 30 hari secara rutin. 

Selain itu kandungan Antioksidan dalam daun salam juga sangat membantu tubuh kita dalam memproduksi insulin secara efisien.

Dengan demikian daun salam sangat baik untuk penderita diabetes dan orang yang memiliki risiko tinggi terkena diabetes. 

Untuk memperoleh manfaat dari daun salam anda bisa merebus 7-15 lembar daun salam dengan 3 gelas air sampai air rebusan tersisa satu gelas saja.

Saring dan tunggu sampai dingin, kemudian Minum sekaligus sebelum waktu makan. Melakukan cara ini secara rutin setidaknya dua kali sehari dapat memberikan manfaat untuk mengurangi penyakit diabetes.

2. Dapat Meningkatkan Kinerja Jantung.

Zat yang kuat dalam daun salam seperti rutin, salisilat, asam caffeic, dan fitonutrient mampu secara signifikan untuk meningkatkan kinerja hati kita dan menghindarkan kita dari penyakit stroke.

Sedangkan Flavanoid dalam daun salam bermanfaat membantu menyeimbangkan tekanan darah pada pasien hipertensi. Cara mendapatkan manfaat daun salam untuk mencegah penyakit jantung: Rebus 10 lembar daun salam di 3 gelas air. Minum selagi masih hangat sekali sehari.

3. Dapat Menghilangkan Nyeri.

Minyak yang diekstrak dari daun salam mengandung anti peradangan yang dapat mengurangi rasa sakit akibat ketegangan, keseleo, arthritis, dan rematik. Minyak daun salam membantu menghilangkan migrain dan sakit kepala.

Daun salam juga berguna meningkatkan sirkulasi darah. Dalam kasus nyeri di persendian kita, daun salam yang diperketat di daerah nyeri akan meringankan rasa sakit dan peradangan.

4. Dapat Mengurangi Penyakit Asam Urat

Kandungan purin yang berlebih di dalam tubuh kita dapat mengakibatkan penyakit asam urat. Untungnya daun salam sangat baik digunakan sebagai obat penyembuhan asam urat.

Caranya: Cuci dan rebus 10 lembar daun salam dengan 10 gelas air hingga tersisa 5 gelas saja. Minum ramuan tersebut dua kali sehari.

Baca juga : kandungan dan manfaat buah pepaya bagi kesehatan

5. Mengatasi Sembelit.

Menambahkan daun salam dalam olahan masakan kita dapat membantu mempertahankan kesehatan sistem pencernaan kita.

Vitamin dan mineral dalam daun salam berguna memperlancar sistem pencernaan dan mengatasi masalah pencernaan, seperti diare dan sembelit.

6. Menjaga Kesehatan Mata.

Campuran antara Daun salam dan air matang dapat digunakan untuk menyembuhkan iritasi mata dan menjaga kesehatan mata. Kami hanya menerapkan daun salam direbus air mata teriritasi kami secara rutin sampai mereka mendapatkan yang lebih baik.

Demikian artikel manfaat dan khasiat tentang 6 manfaat daun salam untuk kesehatan, terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda semua.


Demikianlah Artikel 6 Manfaat daun salam untuk kesehatan yang perlu anda ketahui

Sekianlah artikel 6 Manfaat daun salam untuk kesehatan yang perlu anda ketahui kali ini, mudah-mudahan Artikel tersebut dapat memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan kami berikutnya,terima kasih.

Anda sekarang membaca artikel 6 Manfaat daun salam untuk kesehatan yang perlu anda ketahui dengan alamat link https://manfaatdankhasiatuntukkesehatan.blogspot.com/2017/09/6-manfaat-daun-salam-untuk-kesehatan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Manfaat daun salam untuk kesehatan yang perlu anda ketahui"

Posting Komentar